MUI: Nonton Konser Lady Gaga Haram

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Himbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Melalui Ketua Majeles Ulama Indonesia (MUI) Bidang Seni dan Budaya, Khalil Ridwan menyatakan, haram hukumnya menonton konser Lady Gaga. Namun, imbauan ini sepertinya tak membuat tiket nonton penyanyi dari Amerika Serikat ini tak laku. 40 ribu tiket dipastikan sudah laku terjual alias ludes.

Dikutip dari eramuslim.com, Khalil Ridwan menegaskan, Indonesia sebagai negara yang memeluk agama Islam terbesar seakan menjadi sasaran empuk invasi budaya Barat. Dengan populasi umat muslim terbanyak, Indonesia dikhawatirkan menjadi satu bentuk negara Islam yang tak diinginkan pihak barat.

Tak heran, kata Khalil, untuk memuluskan program tersebut, maka musuh-musuh Allah mulai menyuplai artis-artis mancanegara yang biasa menampilkan unsur-unsur haram seperti Lady Gaga, penyanyi kelahiran Amerika Serikat, 28 Maret 1986. Khalil juga tegas menyatakan, Lady Gaga, gaunnya kerap mengumbar aurat dan bisa merangsang lawan jenis.

"Hal itu agar umat Islam bisa menerima suatu budaya yang diharamkan. Bahkan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Konser (Lady Gaga) ini bisa menghancurkan moral Bangsa Indonesia ," tegasnya seraya mengingatkan, jika dibiarkan, akan sangat berbahaya bagi umat Islam.

Michael Rusli President Director Big Daddy Live Concerts, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (19/3/2012) kemarin memastikan kembali, tiket konser sudah sold out. Sedianya, Lady Gaga akan menggelar aksinya di Stadion Gelora Bung Karno pada 3 Juni mendatang dengan konser bertajuk The Born This Way Ball.

Bahkan, pada Sabtu (10/3/2012) lalu, dalam tiga jam saja tiket Lady Gaga langsung ludes yang dijual di FX Plaza. Paling mahal, tiket nonton Ladyu Gaga mencapai Rp 2.250.000 dan yang palinh murah Rp 1.250.000.

No comments:

Post a Comment

Popular Post